Kamis, 17 Januari 2008

BAE Systems Tawarkan Pesawat Tanpa Awak


Jakarta, DMC - Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, Kamis (17/1), menerima Executive Vice President BAE Systems, Martin Elbourne beserta rombongan di Kantor Dephan, Jakarta. Kedatangan wakil presiden perusahaan internasional yang memproduksi peralatan pertahanan khususnya pertahanan udara asal Inggris ini adalah untuk menawarkan kerjasama pengadaan Alutsista dengan Departemen Pertahanan. Peralatan pertahanan yang ditawarkan adalah UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau pesawat tanpa awak.

Dirjen Sarana Pertahanan Dephan, Marsda TNI Eris Herryanto S.IP, MA yang mendampingi Menhan Juwono saat menerima rombongan BAE Systems menjelaskan, tawaran tersebut akan dikaji oleh Departemen Pertahanan sesuai dengan aturan proses pengadaan yang ada.


Salah satu UAV (Unmanned Aerial Vehicle) buatan BAE System

Menurut Dirjen Ranahan Dephan, dalam pertemuan ini Menhan Juwono kemudian juga meminta Executive Vice President BAE Systems membantu kebutuhan Pesawat Tempur Hawk TNI. Namun kemudian ditekankan kembali bahwa keseluruhan kebutuhan Alutsista tersebut tentunya harus sesuai dengan anggaran pertahanan yang ada saat ini.

Saat menerima Martin Elbourne, Menhan Juwono juga didampingi Staf Ahli Menhan Bidang Ideologi dan Politik DR Agus Brotosusilo SH, MH, Ses Ditjen Strahan Dephan Laksma TNI Sudjiwo, Kepala Biro Humas Setjen Dephan Brigjen TNI Edy Butar Butar, dan Koorspri Menhan Leonard Abdul Azis Darmajaya. (DAS/HDY)

Sumber : DMC

Tidak ada komentar: