Sabtu, 23 Agustus 2008

Calon Bupati Cirebon dari Warga Ikatan Keluarga 872


Bakal Calon Bupati Cirebon Djakaria Machmud, yang di usung Koalisi partai islam (PKB, PKS, dan PPP), menempati urutan pertama dalam kepemilikan kekayaan terbanyak yaitu senilai Rp 120 miliar.

Informasi yang diperoleh dari KPUD Kabupaten Cirebon menyebutkan bahwa total kekayaan pengusaha hotel dan rektor Unswagati ini lebih besar hampir dua kali lipat dengan calon bupati Incumbent Dedi Supardi, PNS, yang juga memiliki harta cukup lumayan senilai Rp 63 miliar.

Calon bupati lainnya yakni Letkol (Purn) Sunjaya Purwadi menempati urutan ketiga dengan kekayaan Rp 11 miliar.

Untuk posisi calon wakil bupati, kekayaan terbanyak ditempati Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat dengan Rp 8 miliar. Sementara calon wakil lainnya seperti Ason Sukasa, dan Abdul Hayii hanya memiliki harta di bawah Rp 1 miliar.

Dengan demikian, pasangan calon Bupati yang kemungkinan lolos verifikasi KPUD pasangan terkaya disanding oleh Djakaria Machmud-PRA Arief Natadiningrat (Damar) disusul pasangan bupati incumbent Dedi Supardi-Ason Sukasa (Desa) dan berikutnya pasangan Sunjaya Purwadi-Abdul Hayii (Sah).

Sementara itu pengumuman hasil verifikasi dan daftar kekayaan calon rencananya akan diumumkan KPUD Kabupaten Cirebon pada tanggal 25 Agustus mendatang

Tidak ada komentar: