Jumat, 07 November 2008

Ekskusi Amrozi Cs Tinggal Masalah Teknis

JAKARTA, JUMAT - Tiga orang tersangka kasus Bom Bali I telah lama divonis mati. Eksekusi Amrozi cs pun telah diumumkan bakal dilakukan awal November ini. Namun hingga, Jumat (7/11) ini mereka belum juga dihadapkan pada regu tembak.
"Kita masih ada masalah teknis," kata Wakil Jaksa Agung, Muchtar Arifin, Jumat (7/1), di Jakarta. Muchtar Arifin mengatakan, masih ada masalah terkait dengan belum dilaksanakannya ekskusi.
Sayang, Muchtar tidak mau menjelaskan lebih lanjut mengenai masalah teknis apa yang menyebabkan waktu eksekusi mereka itu menjadi tak jelas. Namun, yang jelas masalah teknis tidak terkait dengan masalah hukum terhadap vonis tersebut.
"Kalau kasusnya sudah closed (ditutup), Kalau ada usaha-usaha lainnya tidak akan berpengaruh," tegas Muchtar. Masalah hukum mengenai Amrozi, Ali Gufron dan Imam Samudra terkait dengan vonis mati tersebut sudah ditutup.
Tidak ada lagi upaya-upaya untuk menyelamatkan mereka dari vonis tersebut. Jadi, tunggu saja eksekusi tersebut dilakukan apakah lusa, besok, atau malam ini.

Tidak ada komentar: